Home » » Mencegah Nyamuk Demam Berdarah

Mencegah Nyamuk Demam Berdarah

Demam berdarah dapat dicegah dengan memberantas jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah (Aedes Aegypi) dengan cara melakukan PSN (Pembersihan Sarang Nyamuk) Upaya ini merupakan cara yang
terbaik, ampuh, murah, mudah dan dapat dilakukan oleh masyarakat.

Hit Obat Nyamuk - PSN dengan cara sebagai berikut:

1. Bersihkan (kuras) tempat penyimpanan air. (seperti : bak mandi / WC, drum, dan lain-lain) sekurang-kurangnya seminggu sekali. Gantilah air di vas kembang, tempat minum burung, perangkap semut dan lain-lain sekurang-kurangnya seminggu sekali.

2. Tutuplah rapat-rapat tempat penampungan air, seperti tampayan, drum, dan lain-lain agar nyamuk tidak dapat masuk dan berkembang biak di tempat itu.

3. Kubur atau buanglah pada tempatnya barang-barang bekas, seperti kaleng bekas, ban bekas,botol-botol pecah, dan lain-lain yang dapat menampung air hujan, agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk. Potongan bamboo, tempurung kelapa, dan lain-lain agar dibakar bersama sampah lainnya.

4. Tutuplah lubang-lubang pagar pada pagar bambu dengan tanah atau adukan semen

5. Lipatlah pakaian/kain yang bergantungan dalam kamar agar nyamuk tidak hinggap disitu.

6. Untuk tempat-tempat air yang tidak mungkin atau sulit dikuras, taburkan bubuk ABATE ke dalam genangan air tersebut untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. Ulangi hal ini setiap 2-3 bulan sekali.
7. Gunakan Obat nyamuk yang aman.

http://www.keepandshare.com/discuss4/623/kesehatan-lingkungan
http://aa-om.blogspot.com/2016/03/kenali-gejala-dbd.html
http://gangblok.blogspot.com/2016/03/menjaga-kebersihan-lingkungan-mencegah.html
Speech in Blue
seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Mencegah Nyamuk Demam Berdarah yang ditulis oleh Speech in Blue yang berisi tentang : Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat.

Blog, Updated at: 03.40

3 komentar: