Home » , » Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus

Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus

Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus

Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus apa itu definisi dari sertifikat? Pengertian sertifikat sendiri adalah suatu bentuk desain dan dicetak yang didalamnya memiliki struktur dan keterangan tertentu dari suatu pembuat sertifikat. Diberikannya sertifikat sendiri pasti mempunyai maksut dan tujuan tertentu. Tujuan diberikannya sertifikat tidak lain adalah untuk memberikan kenang-kenangan bagi peserta atau sebagai barang bukti kalau kita pernah mengikuti acara belajar tersebut.
Kursus Online Bersertifkat memberikan sertifikat yang didalamnya terdapat beberapa informasi seperti nama lembaga kursus, nama pemilik sertifikat, tanggal, materi yang di ambil dan keterangan lulus atau menguasai materi bisa dalam bentuk score atau yang lainya.

Pentingnya Sertifikat di Kursus website Seo Desain grafis jakarta
Persaingan dunia kerja sangat ketat. Setiap pencari kerja, mau tidak mau, harus memiliki keahlian komputer agar bisa bersaing dengan jutaan pencari kerja yang lain. Untuk itu, sertifikat kursus komputer juga harus dimiliki sebagai bukti bahwa dirinya mempunyai keterampilan di bidang komputer.

Masalahnya, tidak sedikit orang yang menguasai komputer, namun tidak memiliki sertifikat kursus komputer. Mereka tidak mempunyai sertifikat karena memang mereka belajar komputer bukan dari lembaga pendidikan yang menyediakan sertifikat, melainkan dari sekolah atau kampus mereka sendiri.

Perusahaan atau instansi pemerintah, pada umumnya, tidak mau tahu akan kenyataan bahwa ada juga pelamar yang bisa mengoperasikan komputer tanpa mempunyai sertifikat. Mereka tetap menganggap sertifikat sebagai bahan penting untuk penilaian. Dengan sertifikat ini, mereka bisa mengetahui apakah si pelamar menguasai komputer atau tidak. Jika sudah begini, solusinya bagaimana?

Memiliki Sertifikat Kursus, Anda yang memang sudah mampu menguasai komputer, tidak perlu takut harus kursus komputer yang memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Cara tersingkat dan legal adalah dengan mengikuti ujian komputer saja. Ya. Ada beberapa lembaga pendidikan yang menyelenggarakan ujian komputer saja, tanpa perlu mengikuti kelas kursusnya. Jadi, kita tinggal daftar, membayar, dan melakukan ujian. Jika lulus, kita akan mendapatkan sertifikat dari lembaga pendidikan tersebut.

Fungsi Sertifikat Kursus Online Di Indonesia
Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus, Fungsi sertifikat yaitu ketika kita melamar suatu pekerjaan biasanya dengan adanya sertifikat kita sudah dapat nilai lebih dibanding yang melamar tidak melampirkan sertifikat. Jenis dari sertifikat juga bermacam ragamnya, ada yang sertifikat penghargaan, sertifikat pelatihan, sertifikat kelulusan dan masih banyak lagi macamnya.

sertifkat yang diberikan kursus online memiliki beberapa manfaat atau tujuan secara umum adalah sebagai bukti bahwa anada pernah melakukan kursus, manfaat lain ada;ah sebagai bukti akan ilmu yang ada kuasai dan ada pernah belajar tentang suatu skill tertentu, hal tersebut berguna bila anda ingin melamar kerja pada bidang tersebut maka anda sudah lulus pada kualifikasi tahap pertama tinggal tahap selanjutnya adalah menunjukan kemampuan anda dari hasil kursus.

Sertifikat keterampilan itu harus dipertanggungjawabkan. Nilai yang baik yang tercantum dalam sertifikat itu terkadang menjadi tidak ada apa-apanya ketika diuji, pelamar kerja itu tidak bisa menunjukkan kemampuannya. Sertifikat keterampilan termasuk sertifikat kursus komputer seolah seperti pemberitahuan kalau yang memegang sertifikat itu telah mengikuti sebuah kursus. Selanjutnya nilai yang tercantum tidak akan dilihat sebelum mampu membuktikan kemampuan yang sebenarnya. Bukti otentik yang bisa diukur dan bisa dilihat adalah bukti yang sebenarnya.

Jangan berbangga hati ketika menunjukkan mempunyai banyak sertifikat keterampilan dengan nilai yang sangat memuaskan tetapi ternyata tidak menguasai semua keterampilan itu dengan baik. Orang yang tidak mempunyai sertifikat namun telah menunjukkan kemampuannya dengan baik, pasti akan lebih dilirik dan diminta untuk bekerja di perusahaan yang dilamarnya dibandingkan dengan orang yang hanya bisa menunjukkan sertifikat keterampilan apapun.

Dengan kata lain, sertifikat keterampilan itu hanya untuk saringan administrasi. Bagaimanapun perusahaan yang besar dan bonafid pasti menjadi incaran para pencari kerja. Mereka membayangkan gaji yang besar dengan prestise yang bagus kalau mereka bisa bekerja di suatu perusahaan yang besar dan terkenal. Bagaimana kalau tidak mempunyai sertifikat keterampilan apapun? Yang bisa dilakukan memang harus mengambil kursus agar resume dan surat lamaran kerja terlihat cukup mentereng.

Apakah boleh mengambil kursus di tempat sembarangan. Bukan untuk meremehkan tenpat kursus manapun. Namun, yang terjadi dan yang menjadi kenyataan di lapangan adalah bahwa orang yang memegang sertifikat keterampilan baik komputer maupun bahasa Inggris, biasanya akan dilihat lembaga mana yang mengeluarkan sertifikat itu. Kalau lembaga yang mempunyai nama, orang bisa lebih percaya karena lembaga yang terkenal itu mempunyai teknik pengajaran dan para staf pengajar yang tentunya sangat handal.

Contoh kasus : Kursus Bersertifkat Di Indonesia, Tempat Kursus Website Di Jakarta
Perusahaan dan instansi pemerintah saat ini umumnya mensyaratkan para pelamar untuk memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi office, seperti mengetik laporan, membuat notulen, mengirim surat, membuat presentasi, membuat rencana anggaran kerja, dan melakukan pengarsipan. Kemampuan ini sebenarnya bisa dipelajari secara ototidak. Namun, tidak ada salahnya mengambil kursus terutama pada topik manajemen persuratan dan mendesain database, misalnya untuk menyimpan data pegawai.

Pengoperasian lainnya, seperti Excel juga sangat penting karena operasi Excel ini dapat membuat pekerjaan lebih mudah dan melihat laporannya pun lebih rapi dan lebih bisa diaplikasikan ke berbagai bentuk pelaporan lainnya. Tidak ada salahnya mengetahui semua aplikasi untuk keperluan kantor. Semua karyawan diharapkan bisa mandiri dengan kemampuan mengoperasikan setiap operasi yang berkaitan dengan office application. Kalaupun jabatan yang didapatkan cukup bagus, kalau tidak bisa mengoperasikan komputer dengan baik atau hanya bisa word saja, maka pihak perusahaan berpikir dua kali. Mereka tentunya tidak mau mengangkat seorang sekretaris kalau memang bisa dilakukan sendiri oleh karyawan yang bersangkutan.

Memiliki Sertifikat Kursus merupakan pilihan terpenting, masih bingung memilih kursus online bersertifikat yang mana? coba untuk memilih kursus website favorit di depok
sumber : http://www.jogjawebseo.com/kursus-komputer-bersertifkat-yogyakarta/
http://aa-om.blogspot.com/2015/05/mengikuti-kursus-online.html
Speech in Blue
seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus yang ditulis oleh Speech in Blue yang berisi tentang : Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat.

Blog, Updated at: 00.37

1 komentar:

  1. A user needs to connect the Epson printer with the network so a user can use it from the computer. So follow the below-given steps. And if a user has any other queries related to the Epson printer, then he can contact us on our Epson printer customer care.
    Epson printer support number
    Epson printer driver software






    BalasHapus